Anak-anak di Surabaya Mulai Diserang DBD

oleh -
Ilustrasi. Foto: Istimewa

WartaPenaNews, Surabaya – Wabah DBD (demam berdarah dengue) mulai menyerang anak-anak di Surabaya, Jawa Timur. Sebanyak 15 anak di RW 10 Kelurahan Menur Pumpungan, Kecamatan Sukolilo, terkena wabah DBD.

“Pada Senin (24/1), saya mendatangi permukiman warga yang sebagian anak-anak terkena DBD. Saya sudah berbicara dengan ketua RT untuk penanganan selanjutnya,” kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno, Selasa (25/1/2022).

Anas mengatakan telah mendengar aduan dari para ketua RT dan ketua RW mengenai kondisi itu. Anas langsung menghubungi lurah serta kepala puskesmas setempat untuk segera menangani temuan tersebut.

“Warga minta supaya lakukan fogging untuk mencegah penularan. Masa harus menunggu jumlah penderitanya banyak baru mau fogging,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pengurus RT 06/RW 10 Farid mengatakan, di kampungnya terdapat tiga anak yang terjangkit DBD. Penyakit itu mulai menjangkiti anak-anak di kawasan RW 10 pada Januari. Saat ini, kata dia, lima anak sudah membaik kondisinya. Sedangkan sisanya masih dirawat di rumah sakit karena mendapatkan rujukan. (mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.