Bumbu Penanda Peradaban Kuliner Indonesia

oleh -
Ki-ka : Joy Tarigan, Chef Norman Ismail dan Christoper Aldo pada peluncuran bumbu instan Knorr Professional. Foto: Istimewa

WartaPenaNews, Jakarta – Teknologi kian lekat dalam keseharian masyarakat, teristimewa di bidang kuliner.

Jelang pergantian tahun menjadi momen tepat bagi Unilever Food Solutions (UFS) untuk meluncurkan 2 varian bumbu instan Knorr Professional, Knorr Mushroom dan Vegetable Seasoning. Kaldu yang mengombinasikan ekstrak jamur, serta mirepoix di Indonesia.

Momen ini sekaligus sebagai penanda prediksi tren kuliner 2022 dari UFS yang mengacu kepada konsep makan sehat selaras alam, dengan mengurangi bahkan meniadakan daging merah dan msg (plaint-based food).

Joy Tarigan, Managing Director Unilever Food Solutions menyatakan, “Tren healthy lifestyle membuka peluang bagi pebisnis kuliner dalam menyajikan pilihan makanan yang lebih sehat dan bernutrisi. 7 dari 10 orang mengaku ingin lebih teratur mengonsumsi makanan sehat.

BACA JUGA:   Perkuat Imunitas dengan Obat Herbal Esensial

‘Kini Masakan Sehat Bisa Seenak Itu’, menjadi pesan akan kehadiran Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning
dapat membantu para chef, serta pebisnis kuliner untuk terus berkembang, memanfaatkan tren, dan memuaskan konsumen. ”

Christopher Aldo, owner dan founder YellowFit Group mengatakan, “Plant-based food kian digemari semenjak pandemi. Masyarakat lebih concern mencari bahan pengganti yang lebih sehat, konsumsi makanan segar, peduli keamanan pangan, serta konsumsi berkelanjutan yang bertanggung jawab.

Foto: Istimewa

Disayangkan, peluang ini belum dimanfaatkan pebisnis kuliner, meragu bahwa kuliner sehat bisa tersaji variatif dan lezat, “ujarnya.

BACA JUGA:   Gelombang Ketiga C0VID-19 Mengancam, 3 Herbal Ini Berkhasiat Jaga Imunitas

Hartawan Lesmana, Merchant Development Senior Lead Tokopedia menyampaikan, “Makanan dan minuman sehat menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi paling tinggi kuartal III di Tokopedia.”

Memahami kondisi dan tantangan pebisnis kuliner healthy foods, Knorr bertransformasi menjadi Knorr Professional. Mendorong para chef untuk #EksploRasa, mengkreasikan sajian beragam, mengekplorasi bahan baru, serta masak dengan progresif. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.