Jerman, Timnas Pertama yang Lolos ke Piala Dunia 2022

oleh -
Para pemain Timnas Jerman merayakan gol.

WartaPenaNews, Jakarta – Jerman menjadi tim pertama yang sukses memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Itu setelah mereka meraih kemenangan dalam laga kedelapan pada kualifikasi Grup J.

Yang menjadi korban Jerman adalah Makedonia. Dalam pertandingan Tose Proeski Arena, Senin 11 Oktober 2021, atau Selasa dini hari waktu Indonesia, tim Panser menggasak tuan rumah empat gol tanpa balas.

Semua gol Jerman lahir di babak kedua. Dibukan dengan aksi Kai Havertz di menit 50. Lalu Timo Werner menggandakan skor di menit 70.

BACA JUGA:   Pemerintah Diminta Hentikan Pelaksanaan UU Cipta Kerja

Werner lalu mencetak gol keduanya dalam laga tersebut di menit 73. Sedangkan gol penutup dihasilkan pemain belia berbakat Jamal Musiala di menit 83.

Kemenangan itu membuat Jerman tak tergeser lagi sebagai pemuncak di Grup J. Mereka mengoleksi 21 poin. Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, pesaing terdekatnya, Rumania yang telah mengumpulkan 13 poin mustahil bisa mengejar.

Sukses Jerman itu disambut gembira oleh sang pelatih, Hansi Flick. Dia menjelaskan laga melawan Mekedonia lumayan melelahkan, khususnya di babak pertama.

“Kami lolos, seperti yang diinginkan. Saya harus memuji tim atas usaha mereka yang tidak membiarkan lawan memiliki peluang,” kata Flick.

BACA JUGA:   Gebyar Vaksin yang Digelar di Enrekang Diserbu Warga

“Babak pertama terasa sangat liar. Namun setelah babak pertama kami menjadi lebih klinis dan itu memuaskan,” tegasnya.(mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.