Jokowi Beri Ucapan Selamat kepada Anwar Ibrahim

oleh -15 Dilihat
Anwar Ibrahim Foto: Tribun

wartapenanews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi pemimpin negara pertama yang menyampaikan ucapan selamat kepada Anwar Ibrahim usai dilantik menjadi Perdana Menteri Malaysia pada Kamis (24/11/2022).

Hal itu terungkap dari unggahan video di media sosial Twitter yang memperlihatkan momen ketika Anwar ditelepon Jokowi.

“Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya ucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai PM ke-10 Malaysia,” ucap Jokowi seperti terdengar dalam video tersebut.

Dalam percakapan tersebut, Jokowi juga terdengar mengatakan bahwa Anwar merupakan sosok yang dikenal luas dan dihormati rakyat Indonesia.

“Terima kasih, saya anggap ini menjadi suatu penghormatan di antara yang paling awal menelepon. Ini menunjukkan bahwa saya kekal sebagai sahabat sejati Indonesia,” jawab Anwar.

Anwar pun berharap hubungan Indonesia dan Malaysia bisa semakin kokoh di semua bidang, mulai dari perdagangan, investasi, hingga masalah teknis seperti soal buruh migran setelah dirinya terpilih sebagai PM Malaysia.

Setelah dua dekade penantian, Anwar Ibrahim akhirnya resmi dilantik menjadi PM baru Malaysia pada Kamis sore. Ia mengucapkan sumpahnya sebagai PM di Istana Negara pada pukul 17.00 waktu setempat.

“Saya Anwar Ibrahim telah dilantik, menerima jabatan sebagai seorang perdana menteri. Saya dengan sesungguhnya bersumpah akan dengan jujur menjalankan kewajiban-kewajiban,” katanya. (mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.