Kemasan Kirim Selaras Alam untuk Bumi serta Hidup Berkelanjutan

oleh -
Foto: Istimewa

WartaPenaNews, Jakarta – Belanja online menjadi lifestyle masyarakat Indonesia khususnya di masa pandemi. Sayangnya, peralihan budaya tersebut tidak diikuti dengan pemahaman dalam mengelola sampah kemasan kirim berbahan plastik, yang seringkali berakhir di tempat pembuangan.

Merasa bertanggung jawab untuk hidup berkelanjutan dari ancaman nyata sampah,
L’Oréal Indonesia perusahaan nomer satu di dunia, didukung dengan Shopee mengenalkan kemasan pengiriman yang lebih ramah lingkungan.

Hal ini menjadi perhatian L’Oréal Indonesia bersama dengan mitra e-commerce-nya melalui tiga brand Garnier, Maybelline – New York dan L’Oréal Paris.

Martin Crosnier, General Manager Consumer Product Division L’Oréal Indonesia mengatakan, “Dalam perkembangannya, E-commerce telah memegang peranan penting bagi bisnis L’Oréal , terutama brand-brand konsumen kami.

BACA JUGA:   Gelombang Ketiga C0VID-19 Mengancam, 3 Herbal Ini Berkhasiat Jaga Imunitas

Menyadari dampak bagi bumi melalui rantai bisnis, kami mengambil peran untuk membawa perubahan dengan mengajak konsumen menjadi lebih sadar, serta memulai kebiasaan konsumsi berkelanjutan.

Dimulai dari kemasan kirim yang paling ramah lingkungan. Kami bangga dapat bermitra dengan Shopee yang memfasilitasi inisiatif ini dengan ikut menyesuaikan proses di warehouse yang berbeda dari sebelumnya, “ujar Martin.

Mohamad Fikri, Head of Corporate Responsibility L’Oréal Indonesia mengatakan, “Melalui komitmen L’Oréal For the Future, L’Oréal mengambil langkah untuk menggerakkan Indonesia maju, menjawab berbagai tantangan dunia. Kami berfokus pada tiga pilar utama:

BACA JUGA:   Perkuat Imunitas dengan Obat Herbal Esensial

Mentransformasi cara kami melakukan bisnis untuk menghargai batasan dari bumi tempat kita tinggal.

Memberdayakan ekosistem bisnis kami dan membantu mereka berubah, untuk bumi yang berkelanjutan.

Menekan isu sosial dan lingkungan, untuk berkontribusi menciptakan dunia yang lebih baik bagi semua.

Kerjasama ini tentunya jadi manifestasi yang jelas dari semua pilar, karena L’Oréal sadar tidak dapat bergerak sendiri untuk menjangkau konsumen yang lebih banyak.

Putri Lukman, Head of FMCG Shopee Indonesia mengatakan, “Kami mendukung dan menyambut baik inisiatif L’Oréal. Melalui komitmen ini, Shopee ingin membantu konsumen dan pengguna untuk membuat pilihan kemasan kirim yang ramah lingkungan dan lebih nyaman.”

BACA JUGA:   GYU Steak House, Perpaduan Konsep Instagram Worthy dan Menu Steak Terbaik

Pandu Brodjonegoro, Brand General Manager Garnier Indonesia turut menyampaikan pesan, “Misi Garnier untuk memimpin sustainability dalam kehidupan konsumen sehari-hari.

Salah satunya melalui komitmen kami untuk melawan polusi sampah plastik dengan aksi nyata, yang diwujudkan dengan terus mendorong gaya hidup memilah sampah mulai dari rumah, berkolaborasi dengan e – Recycle.

Kami menyediakan sistem penjemputan sampah secara offline dan online (berbasis aplikasi), “kata Pandu. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.