Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol: Brasil dan Argentina Petik Poin Sempurna

oleh -
lionel messi
Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL antara Argentina vs Bolivia, Jumat (10/9). Foto: AFP

WartaPenaNews, Jakarta – Tim tangguh Brasil memetik hasil sempurna saat meladeni Peru dalam partai lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Dalam duel yang digelar di Arena Pernambuco, Jumat (10/9) pagi WIB, Neymar dkk menang dengan skor manis 2-0.

Dua gol tersebut dicetak Everton Ribeiro dan Neymar di babak pertama.

Dengan hasil ini, posisi Brasil di puncak klasemen semakin kokoh dengan 24 poin. Sementara Peru berada di peringkat tujuh dengan poin 8.

Sejak kick-off, Brasil berusaha tampil menggebrak. Anak asuhan Tite itu langsung mengancam gawang Peru yang dijaga Pedro Gallese. Sayang, sejumlah peluang masih belum mampu dikonversi menjadi gol.

Brasil akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-14 lewat aksi Everton Ribeiro. Pemain asal Flamengo itu sukses mencocor umpan Neymar untuk membobol gawang Pedro.

Brasil menambah keunggulan pada menit ke-40. Bola tembakan Everton masih membentur bek lawan, tetapi mengarah ke Neymar yang berdiri bebas di depan gawang. Bintang PSG itu dengan santai menjebol gawang Pedro. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

BACA JUGA:   Arema FC Optimis Kalahkan PSIS Semarang

Di babak kedua, Brasil sepertinya menurunkan tensi serangam. Tim Samba tak banyak menciptakan peluang. Hal yang sama Peru. Gianluca Lapadula dkk kesulitan untuk membongkar pertahanan Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan Brasil.

Messi Sumbang Tiga Gol
Argentina sukses menekuk Bolivia 3-0 berkat trigol Lionel Messi dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol di El Monumental, Buenos Aires, Argentina pada Jumat pagi WIB.

Tim tuan rumah mencetak gol pembuka pada menit ke-14. Berawal dari umpan Leandro Paredes, Lionel menerima bola lalu Messi menggocek satu pemain Bolivia sebelum melepaskan tembakan jarak jauh yang mengoyak pojok kiri gawang kiper Carlos Lampe. Skor menjadi 1-0.

BACA JUGA:   Puluhan Sekolah di Parigi Moutong Ujicoba PTM Terbatas

Argentina nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-27. Sebuah umpan silang Angel Di Maria dari sisi kanan disambut Lautaro Martinez dan sontekannya berhasil menjebol gawang Bolivia.

Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Martinez sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-39, Martinez kembali menebar ancaman ke gawang Bolivia. Bermula dari umpan silang mendatar Messi dari sisi kiri, Martinez yang tak terkawal menerima bola dan melepaskan tembakan. Namun, bola masih melebar di samping gawang.

Terus menerus digempur Argentina, Bolivia sempat membalas serang pada ke-44 Henry. Vaca mendapat bola liar dan melepaskan tembakan keras di tepi kotak penalti, tetapi masih melambung di atas gawang.

Pada babak kedua, Argentina kembali mendominasi laga. Rodrigo De Paul punya peluang pada menit ke-58, tetapi tendangannya dari pinggir kotak penalti masih belum menemui sasaran.

BACA JUGA:   Bertambah 2.557 Kasus, Sembuh 6.607 Pasien

Argentina akhirnya sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-65 melalui tendangan jarak dekat Messi setelah bermain satu-dua dengan Martinez untuk mengelabui enam pemain Bolivia. Skor menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

La Pulga hampir saja mencetak gol ketiga-nya di laga ini pada menit ke-74, tetapi gol tersebut dianulir karena Messi sudah berada dalam posisi offside.

Messi akhirnya betul-betul mencetak trigol pada menit ke-89. Sepakan jarak jauh Paredes berhasil ditepis Lampe, tetapi bola muntah berhasil disambar Messi ke gawang Bolivia. Skor 3-0 menutup laga ini.

Hasil ini membuat Argentina menempati posisi kedua klasemen zona CONMEBOL dengan 18 poin dari 8 laga, tepat di bawah Brazil. Sementara Bolivia menempati urutan sembilan dengan baru mengemas 6 poin dari 9 laga. (wsa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.