Menjadi Penumpang Bijak Selama Pandemi Ala Agnes, Perkuat Imun Tubuh, Vaksin dan Perketat Prokes!

oleh -
Berharap aturan selama pandemi bisa dijadikan role model angkutan KAI Komuter masa depan. Foto: Budi Hartono.

WartaPenaNews, Jakarta – Menurunnya kasus konfirmasi positif Covid-19, serta tingginya angka kesembuhan, membuat pemerintahan melakukan pelonggaran terhadap berbagai aktifitas masyarakat.

Tak larut euforia, justru KAI Komuter kian mempertegas komitmennya untuk menyelenggarakan pelayanan maksimal yang teruji pandemi.

Sebagai jasa angkutan Kereta Api Komuter saat ini telah menjadi pilihan utama dan terbaik buat masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Faktor keamanan, serta kenyamanan menjadi kunci sukses pelayanan, khususnya di masa pandemi.
Salah satunya melalui penerapan protokol kesehatan ketat selama berada di area KAI Komuter hingga selama dalam perjalanan.

Agnes (27 th) karyawan sektor kritikal menyampaikan aspirasi sehubungan dengan inovasi dan layanan terbaik yang dihadirkan manajemen KAI Komuter khususnya di masa pandemi.

“Pelayanan kepada pengguna lebih baik tentunya, saya merasa lebih aman dan nyaman selama berangkat dan pulang kerja dengan menggunakan Komuter Line, dibandingkan menggunakan transportasi lainnya. Pengguna utama pekerja di sektor kritikal dan esensial telah melaksanakan prokes dengan baik. Ini yang membuat saya percaya, “ujar perempuan yang sudah selama satu dekade menggunakan jasa layanan dari Komuter Line.

BACA JUGA:   KPK Tangkap Wakil Ketua DPRD Azis Syamsuddin

Agnes berharap, ke depannya prokes bisa dijadikan role model bagi manajemen, dalam memberikan layanan ke pengguna. Utamanya jaga jarak, karena sebagai perempuan saya merasa lebih nyaman dan aman. Selain, pentingnya kehadiran petugas keamanan yang jeli mengamati perilaku pengguna selama berkendara, demi memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh penumpang.

Berharap aturan selama pandemi bisa dijadikan role model angkutan KAI Komuter masa depan. Foto: Budi Hartono

 

Beragam inovasi serta upaya yang telah dilakukan PT KAI Komuter untuk membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid -19, tentunya harus didukung oleh masyarakat pengguna. Diantaranya dengan membatasi bepergian, jika tidak ada urusan penting dan tetap tinggal di rumah.
Selain patuh menjalankan prokes dengan baik, serta melengkapi persyaratan perjalanan.

BACA JUGA:   Bertambah 2.557 Kasus, Sembuh 6.607 Pasien

Tips dari Agnes untuk penumpang :

1. Naiklah KRL Komuter di luar jam sibuk. Operasional KRL mulai jam 04.00 – 22.00 WIB di wilayah Jabodetabek.
Jam sibuk pagi pukul 07.00 – 08.00 WIB dan sore pukul 17.00 – 18.00 WIB. Informasi kepadatan dapat dilihat melalui aplikasi KRL Access secara real time.

2. Jika terpaksa naik di jam sibuk, jangan naik ketika kuota penumpang di dalam sudah cukup. Sambil menunggu, penumpang bisa melaksanakan ibadah di mushala atau melakukan tugas.

3. Bagi pelajar yang mulai mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM), patuhi prokes. Tidak berkelompok dan berbicara, serta mengikuti arahan petugas.

BACA JUGA:   Penyerang Ustaz Chaniago Diduga Alami Gangguan Jiwa

4. Gunakan masker dengan benar, menutup hidung, mulut, hingga ke bagian bawah dagu. Serta sekeliling masker tertutup rapat. Penggunaan masker dobel berupa masker medis yang dilapis masker kain, untuk mengurangi dampak penularan virus Covid -19.
Jika menggunakan masker jenis N95, KN95, dan KF94 tidak perlu dilapis. Jangan lupa mencuci tangan sebelum dan setelah naik kereta.

5. Siapkan aplikasi PeduliLindungi sebelum tiba giliran untuk melakukan pemindaian “QR Code” untuk memutus antrian.

6. Untuk penumpang pengecualian tanpa sertifikat atau aplikasi PeduliLindungi, hendaknya sudah menyiapkan rekam medis dari dokter dan ktp yang disyaratkan saat antri. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.