Pesta Narkoba, Puluhan Mahasiswa USU Diamankan Polisi

oleh -

WartaPenaNews, Sumut – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara menggerebek Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) di Jalan dr Mansyur, Kota Medan, Minggu dini hari, 10 Oktober 2021. Dikabarkan puluhan mahasiswa dan pihak luar yang sedang mengkonsumsi narkoba diamankan.

“Benar tadi malam (dini hari) terjadi penggerebekan dari pihak BNN,” kata Kepala Humas, Promosi, dan Protokoler USU, Amalia Meutia pada Minggu malam, 10 Oktober 2021.

Amalia menjelaskan penggerebekan dilakukan BNN di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) kampus USU. Ia mengatakan belum mendapat data secara detail terkait penggrebekan dan berapa jumlah mahasiswa yang diamankan. Dia mengaku akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak BNN.

BACA JUGA:   Polres Cilegon Berlakukan Ganjil Genap di Kawasan Anyer Akhir Pekan Ini

“Saya dan Humas BNN belum koordinasi terkait informasi disebar dan dirilis. Besok baru bisa jumpa dan besok baru saya bisa kasih informasi terkait ini,” jelas Amalia.

Amalia menyesalkan ada aktivitas mahasiswa hingga malam hari di Kampus USU sembari mengkonsumsi narkoba. Sementara, kampus USU setiap hari tidak ada aktivitas perkuliahan karena pandemi COVID-19

“Seharusnya nggak boleh ya. Namanya mahasiswa ya. Saya belum menelusuri terkait pengkondisian mahasiswa sampai malam hari di Kampus USU,” kata Amalia.

Dengan kejadian ini, Amalia menyampaikan peristiwa ini juga jadi catatan dan evaluasi pihak pimpinan USU terhadap petugas keamanan kampus. Sebab, mengherankan mahasiswa bisa berada di dalam kampus hingga dini hari. “Besok kami berjumpa, dari kami, pihak keamanan dan BNN,” sebut Amalia.

BACA JUGA:   Jawa Timur Percepat Vaksinasi untuk Cegah Pandemi

Amalia juga mengatakan kasus ini, akan mencoret citra kampus USU. Kemudian, ia mengingatkan kepada mahasiswa USU agar tak berbuat hal-hal melanggar hukum seperti mengkonsumsi narkoba. Baik di dalam maupun di luar kampus.

“Satu negatif, di kampus dan di luar kampus jangan perbuatan yang tidak terpuji ini,” kata Amalia. (mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.