Polisi Tangkap Kurir Ojol yang Bawa Kabur MacBook Pro Rp67,4 Juta

oleh -

WartaPenaNews, Jakarta – Oknum kurir ojek online (ojol) yang membawa kabur pesanan laptop MacBook Pro M1 MAX 2021 dengan harga Rp67,42 juta berhasil ditangkap oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

“Saya dihubungi polisi dan siang ini rilis. Pelaku (kurir ojol) dan penadah sudah ditangkap,” ungkap korban sekaligus pemesan laptop MacBook, Untung Aprilianto Putro ketika dihubungi pada, Rabu, 24 November 2021.

Sebelumnya Untung melaporkan seorang oknum kurir ojek online ke Polda Metro Jaya karena membawa kabur pesanannya dari toko online senilai Rp67,4 juta.

BACA JUGA:   Pemerintah Diminta Hentikan Pelaksanaan UU Cipta Kerja

Pelaku diduga menggunakan identitas driver lain untuk melancarkan aksinya. Kendati Untung telah mendapatkan uang pengganti dari pihak online shop (Tokopedia), dirinya berharap polisi bisa mengungkap sindikat pencuri ini.

Pasalnya menurut Untung, pelaku telah melakukan kejahatan dengan motif yang sama sebanyak 15 kali. Kronologis Kejadian Sesuai informasi sebelumnya korban memesan produk laptop tipe Macbook Pro M1 Max 2021 pada tanggal 12 November 2021 sekitar pukul 14.30 WIB seharga Rp67.429.700.

Setelah proses pembayaran, barang tersebut dikirim dari pihak penjual (seller) dengan kurir Gojek Instant yang di-pickup di hari yang sama pukul 15:56 WIB.

BACA JUGA:   7 Mobil Beratribut PP Diamankan Dalam Aksi Demo Ricuh

Tokopedia pun menginformasikan driver ojek online yang mengambil barang bernama Hendri Usman, sesuai dengan nama KTP terlampir. Diperkirakan, pesanan akan diterima pembeli maksimal pada pukul 18:59 WIB. “Tapi kami tunggu sampai 23:30 tidak ada kabar,” ungkap korban, Untung Aprilianto Putro.

Karena tak juga menerima pesanan yang sudah dipesan, korban pun meminta solusi ke tokopedia untuk investigasi. Dikarenakan dari pihak tokopedia butuh waktu 3 hari kerja untuk proses investigasi, korban pun berusaha mencari pelaku sesuai alamat yang tertera di KTP driver ojol dan melaporkan ke pihak Polda Metro Jaya.(mus)

BACA JUGA:   Ini Kata Polisi, Pemuda Pancasila Bakal Demo Lagi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.