Raisa Andriana, Sukses Berkat Support System Berkualitas

oleh -
Raisa, mimpi harus didukung oleh support system berkualitas serta hadirnya role model. Foto: Istimewa

WartaPenaNews, Jakarta – Pencapaian dalam industri musik tanah air serta rumah tangga seringkali membuat Raisa dijadikan role model perempuan Indonesia dalam mewujudkan impian mereka.

Ia telah berhasil membuktikan peran sukses perempuan Indonesia dalam karir dan rumah tangga. Semua berawal dari mimpinya yang kemudian diwujudkan melalui proses panjang.

Menjalankan peran sebagai perempuan dalam culture timur pada masa sekarang menuntut peran multitasking. Tak cukup mengurus rumah tangga dan keluarga,
banyak perempuan yang meniti karir untuk membantu perekonomian keluarga atau melakukanya karena merasa senang.

Ibaratnya, jika perempuan di tempat kerja dia harus memikirkan dirinya sebagai pekerja yang belum berkeluarga. Namun ketika di rumah, dia harus menjalankan peran selaku isteri dan ibu tanpa memikirkan pekerjaannya di kantor. Ini menjadi tantangan perempuan di masa sekarang terutama di masa hidup bersama pandemi.

Intinya harus perfect, tutur Raisa dalam Virtual Press Conference Sunsilk Dukung Perempuan Indonesia Berani Meraih Mimpi dan Jadi #TakTerhentikanTukBerkilau, Senin, 22/11/2021.

BACA JUGA:   Gelombang Ketiga C0VID-19 Mengancam, 3 Herbal Ini Berkhasiat Jaga Imunitas

Peran ini ia jalankan setelah berkeluarga, “Butuh tenaga serta waktu ekstra. Tentu saja karena berproses, serta didukung oleh support system, saya jadi lebih sabar, tidak mudah menyerah, bahkan menjadi penyemangat bagi saya untuk dapat menjalankan peran yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Penting mempunyai seseorang yang bisa dijadikan role model untuk berdiskusi, memberi saran serta contoh yang baik. Saya di dukung oleh ekosistem kecil, keluarga inti, suami, managemen solid dan profesional. Keseharian saya punya banyak role model seperti penyanyi senior yang telah menunjukkan eksistensinya. Karir dan keluarga mereka berjalan sukses dalam rentang waktu panjang. Juga dukungan sahabat itu penting.

Namun yang berperan besar adalah Mama saya. Beliau role model yang paling berjasa membentuk kepribadian saya. Selalu siap ketika saya membutuhkan dengan perhatian,
nasehat dan doa.

BACA JUGA:   Perkuat Imunitas dengan Obat Herbal Esensial

Ia merasa surprised ketika berperan multitasking sebagai pekerja seni dan ibu rumah tangga. Suka heran sendiri, kok saya bisa melewati tantangan yang awalnya saya bayangkan sangat tidak mudah. Kian percaya diri atas pencapaian ini, “ujar Raisa bahagia.

Peran multitasking senantiasa berproses, bermula dari bermimpi, jika tidak punya atau tidak berani bermimpi artinya kita gagal. Juga tidak mudah menyerah di awal.

Walau terlihat sukses, Raisa sering mendapat tantangan secara psikis. Perempuan yang berprofesi sebagai entertain pressurenya cukup tinggi lho. Yang paling sering aku alami, banyak permintaan yang tidak sesuai dengan hati.

Jika tidak dituruti, kita dihujat. Namun kala diikuti malah tetap kena hujat oleh pihak-pihak yang berseberangan.

Agar kuat mental, Raisa berpesan untuk bisa menemukan passion dan jati diri kita sebelum menekuni karir, apapun profesinya, tegas Raisa. Kita tahu apa yang kita inginkan tanpa harus terbebani dengan komentar orang. Yang paling sulit itu menemukan jati diri sendiri lho. Apa yang kita mau dan yang kita tidak mau harus diketahui sejak awal, agar nantinya tidak terbebani dengan komentar orang. ”

BACA JUGA:   GYU Steak House, Perpaduan Konsep Instagram Worthy dan Menu Steak Terbaik

Febriani, calon dosen fisika yang tertarik mempelajari bisnis untuk memberi manfaat buat masyarakat. Foto: Istimewa

Berikut Tips Membangun Jalan Sukses ala Raisa

1. Support system, walau sedikit tapi harus berkualitas. Biasanya diawal upaya kita mewujudkan mimpi, banyak sekali tantangan dan hambatan. Support system berkualitas membuat kita tidak mudah menyerah dari awal.

2. Mimpi yang kita perjuangkan harus menjadi bagian dari passion kita. Bila menghadapi tantangan terberat sekalipun, kita tetap semangat, tidak menyerah.

3. Kenali diri sendiri, kelebihan, kekurangan, kemauan, value, serta pendirian yang kuat. Akan sangat melegakan bila kita bisa mengambil keputusan untuk diri kita sendiri. Kuncinya kita harus senang dan bahagia ketika menjalankan sesuatu. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.