Sambut Liburan Akhir Tahun, Wings Air Buka Rute Tarakan-Nunukan

oleh -
Pesawat Wings Air pesawat ATR 72-600 | Ist

WartaPenaNews, Jakarta-Menyambut libur akhir tahun hingga awal 2019, Wings Air salah satu perusahaan maskapai penerbangan Lion Air Group membuka rute penerbangan baru Tarakan-Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Frekuensi penerbangan diantara kedua kota ini sebanyak 1 kali sehari. Jadwal keberangkatan pada pukul 13.25 WITA dari bandara udara Juwata, Tarakan (TRK). Pesawat diperkirakan mendarat pukul 14.00 WITA di Bandar Udara Nunukan (NNX) yang berada di Nunukan Timur atau berjarak 1 km dari pusat kota.

Untuk penerbangan kembali, Wings Air akan lepas landas dari Nunukan pukul 14.25 WITA, kemudian waktu kedatangan di Tarakan dijadwalkan pada 15.00 WITA. Kedua kota ini bisa ditempuh dengan waktu 40 menit.

Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan mengatakan, peluncuran destinasi baru ini berdasarkan dari permintaan pasar serta tingginya tren bepergian menggunakan pesawat udara di Kaltara.

Apalagi Nunukan yang terletak pada jalur utama perdagangan berdekatan dengan negara tetangga, Kalimantan dan Sulawesi. Ditunjang infrastruktur strategis dengan keberadaan Bandar Udara Nunukan.

“Pendaratan pertama Wings Air koridor Kaltara menjadi salah satu wujud kesungguhan Wings Air dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, pebisnis maupun wisatawan guna kemudahan perjalanan udara. Tarakan menuju Nunukan dapat memberikan nilai lebih, karena waktu tempuh sangat efektif berkisar 40 menit,” kata Capt. Redi dalam siaran persnya yang diterima redaksi WartaPenaNews.com, Minggu (16/12/2018).

Ia memproyeksikan, minat perjalanan udara di Tarakan dan Nunukan akan terus tumbuh. Ini bisa menjadi peluang dan memberikan dampak positif bagi Wings Air sesuai pandangan bisnis kedepan, seperti penambahan jumlah frekuensi terbang ataupun pembukaan rute baru.

Penerbangan ini menggunakan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi.

Sampai saat ini, Wings Air telah terbang ke 118 destinasi dalam dan luar negeri. Untuk jaringan regional, sudah melayani ke Kuching, di Malaysia. Wings Air memiliki frekuensi yang mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari dengan didukung 63 armada ATR 72-500/ 600. (robi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.