Sekolah Tatap Muka di Jakarta Tetap Berjalan 100 Persen Meski Hepatitis Akut Merebak

oleh -

wartapenanews.com – Meskipun kasus COVID-19 sudah mengalami penurunan kasus secara signifikan, Jakarta kembali dihadapi merebaknya virus Hepatitis misterius yang masih belum diketahui penyebabnya.

Hepatitis Akut ini diketahui dapat menyerang anak usia sekolah mulai dari usia 1 bulan sampai 16 tahun.

Terkait hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan hingga saat ini Jakarta masih akan memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas maksimal.

“Terkait Hepatitis, saat ini kita masih memberlakukan PTM 100 persen belum ada pengurangan,” kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/5).

Pihaknya masih ingin melihat perkembangan kasus Hepatitis Akut Misterius di Jakarta sebelum memutuskan apakah akan melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kembali atau tidak.

“Nanti kita akan lihat perkembangannya ya, temuannya masih seperti yang saya sampaikan ya 21 (kasus),” jelas Riza.

Lebih lanjut Riza merincikan, dari 21 yang diduga terjangkit Hepatitis Akut Misterius, 14 di antaranya anak di bawah usia 16 tahun. Sedangkan 7 sisanya berada di atas 16 tahun.

Selain Hepatitis Akut Misterius yang belum diketahui penyebabnya ini, ancaman Hepatitis A, B, C, D hingga E, ini juga kembali mengancam masyarakat Jakarta.

“Temuan lainnya ada 24 yang kategori Hepatitis biasa di DKI,” tutur Riza.

Sebagai informasi, kebijakan dalam mengatur kapasitas PTM di sekolah sepenuhnya adalah wewenang Pemerintah Pusat.

Untuk mengatur kapasitas PTM saat masa pandemi ini saja, aturan tersebut diatur dalam Surat Kesepakatan Bersama (SKB) antar 4 menteri antara Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama, dan Menteri Pendidikan.(mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.