Taklukan Brentford, MU Raih Kemenangan Penting di Liga Inggris

oleh -

WartaPenaNews, Jakarta – Manchester United (MU) membawa pulang tiga poin setelah meraih kemenangan penting dengan skor 3-1 atas Brentford dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Brentford Community Stadium, Rabu (19/1/2022) atau Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

Semua gol terjadi di babak kedua setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga turun minum.

Gol kemenangan Setan Merah masing-masing dicetak oleh Anthony Elanga, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford. Sedangkan satu-satunya gol balasan dari Brentford diciptakan melalui kaki Ivan Toney.

Lebih menguasai jalannya pertandingan sejak kick off, Brentford seharusnya unggul jauh sejak babak pertama tetapi mereka membuang banyak peluang. Memasuki babak kedua, Brentford harus membayar kesialan mereka ketika Elanga membawa MU unggul pada menit ke-55.

Tujuh menit kemudian Greenwood mengoptimalkan sebuah serangan balik yang cepat dengan memasukkan gol kedua. Sedangkan Rashford yang dimasukkan sebagai pemain pengganti mencetak gol ketiga bagi Setan Merah pada menit ke-77 untuk meruntuhkan semangat Brentford.

Meski demikian, Ivan Toney masih bisa membalaskan satu gol untuk Brentford ketika waktu tersisa lima menit. Namun, gol itu hanya pelipur lara belaka bagi tuan rumah yang menelan kekalahan ketiga berturut-turut.

Bagi MU, kemenangan itu menaikkan asa mereka untuk finis empat besar dalam Liga Premier musim ini.

MU tetap pada tempat ketujuh tetapi kini sama-sama mengemas 35 poin bersama Arsenal yang menempati urutan keenam. Tim besutan Ralf Rangnick ini juga hanya berselisih dua poin di bawah West Ham United yang menduduki posisi keempat dalam klasemen.

Brentford sendiri berada pada urutan ke-14 atau 10 poin di atas tiga terbawah, demikian laporan Reuters. (mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.