Tinjau RSUD, Jokowi Minta Evakuasi Korban Gempa Cianjur Pakai Heli

oleh -15 Dilihat

wartapenanews.com – Presiden Jokowi hari ini meninjau RSUD Sayang Kabupaten Cianjur, Ia meminta agar evakuasi dilakukan cepat, sebelum turun hujan.

“Kenapa saya sampaikan gunakan heli kalau diperlukan karena titiknya terlalu banyak medianya juga naik turun gunung yang tidak mudah dan evakuasi tadi yang ada 39 yang belum ditemukan,” kata Jokowi, Kamis (24/11)

Ia berharap semua proses evakuasi bisa tertangani. Sehingga setelahnya, tim bisa fokus untuk rehabilitasi.

“Tadi juga saya sudah perintahkan untuk segera dimulai sebelum datangnya hujan. Moga-moga nanti semuanya bisa segera tertangani kemudian kita bisa konsentrasi ke rehabilitasi kembali karena ini kelihatannya gempanya sudah agak mereda,” tutur Jokowi.

Lebih jauh, Jokowi mengapresiasi penanganan pasien korban gempa di RSUD Sayang. Menurutnya, penanganan sudah sangat baik.

“Memang di awal ada 741 pasien sekarang tinggal 24 yang lain sudah sebagian dipulangkan sebagian dirujuk ke Bandung atau Jakarta bagi kasus-kasus berat. Ke Sukabumi itu yang kasus-kasus berat. Saya rasa saya melihat penanganan di sini baik yang berat dirujuk juga baik kemudian yang sudah sembuh juga diperbolehkan untuk pulang,” ungkap Jokowi. (mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.